paket wisata murah lombok

Wednesday, October 8, 2014

Wisata Pantai Kaliantan Lombok Yang Mempesona

Pantai Kaliantan memang tidak setenar pantai Senggigi dengan pantai Kuta, tetapi tentang keindahan Kaliantan sejajar dengan pantai lain yang sudah top. Pemandangan golden sunsetnya mengundang siapapun yang senang dan eksotisme alam ketika matahari tenggelam.

Panorama pantai Kaliantan yang spektakuler mencapai puncaknya saat petang menjelang. Orang berulang menyebutnya dan golden sunset karena pemandangan yang menakjubkan. Kenyataannya, pantai itu jarang dikunjungi pelancong. Jadi bayangkan saja, Kamu bersantai menggunakan matahari tenggelam dalam pantai sunyi seorang diri. Ah, seakan ada pada private beach bukan?

Pantai Kaliantan yaitu satu diantaranya pantai yang letaknya dalam Lombok bagian selatan, tepatnya dalam desa Pemongkong, kecamatan Jerowaru, Pulau Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kondisi tempuh pantai dari kota Mataram sekitar dua jam serta jalur Mataram - Praya - Jerowaru - Pemongkong - Kaliantan. Beberapa metode kalau berharap mengunjungi pantai Kaliantan yaitu siapkan makanan dengan minuman secukupnya dikarenakan jarang hanya sekali berada penjual atau warung dalam selingkungan pantai. Kedua, karena bukan ada media transportasi umum yang melalui jalur menuju Kaliantan, sebaiknya menyewa mobil atau motor. Ketiga, jalanan ke Kaliantan tidak sukses dikatakan baik karenanya ajaklah teman yang sungguh tahu benar kala jalan. Oya, sebab minimnya penunjuk jalan, sering-seringlah bertanya kalau kebingungan menemukan pantai Kaliantan. Warga sekota pantai sangat ramah terhadap pengunjung. Merekapun selalu menyapa dan bahasa halus Sasak juga senyum yang selalu menghiasai. Selebihnya, akseslah pantai Kaliantan yang menakjubkan tersebut.

Pantai Kaliantan selalu sunyi dikarenakan jauh dari keramaian. Pantainya tetap perawan, airnya bening, ombaknya rileks. Tekstur pasir pantai tersebut berbentuk butiran semacam merica, terumbu karangnya selalu menampakan kelestarian sehingga menggoda wisawatan demi melaksanakan snorkling dan surfing dikarenakan gelombang lautnya yang cukup tinggi. Kepada wisatawan yang ingin menyepi dari hiruk pikuk kota, pantai ini amat cocok ialah salah satu objek bertamasya pilihan. Panorama Kaliantan dipercantik dan padang rumput yang membentang lebar.

Satu kali pada setahun, ribuan orang berbondong-bondong demi dari ke Pantai Kaliantan unuk mengikuti kegiatan Bau Nyale yang dengan dihelat di berbagai pantai yang lain dalam Pulau Lombok. Aktivitas itu berlangsung antara bulan Februari - Maret dimana hampir sebagian penduduk asal untuk mengikuti beraneka rangkaian aktifitas. Nyale merupakan hewan laut sejenis cacing yang kepada kepercayaan sebagian masyarakat sekota mempunyai khasiat juga mengantongi berkah misalnya berhasil mengusir beraneka berbagai penyakit dengan hama tanaman.

Selain pantai Kaliantan, Kamu dapat menyusuri berbagai lokasi lain yang tetap jarang dikunjungi pengunjung semacam Pulau gili Sunut, Tanjung Bloam, Tanjung Ringgit serta pantai Tangsi. Hotel pada kawasan kota Mataram yang dapat Anda diami sepanjang berada pada Lombok ialah Grand Legi Hotel, Griya Asri Hotel dengan Bidari Hotel.

Komitmen kami untuk memberi berita, cara, dan panduan berwisata untuk Anda sekaligus. Tapi demikian, pemeliharaan situs online ini tidaklah murah. Seumpama Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada pada artikel itu demi membantu kami terus berhasil memberi informasi juga panduan wisata yang makin menggoda lagi. Dan serta sarankan kami di twitter serta facebook.

No comments:

Post a Comment