paket wisata murah lombok

Monday, September 29, 2014

Wisata Baun Pusuk Lombok

Kawasan hutan wisata pusuk terletak di perbatasan Lombok barat dengan Lombok utara, yaitu jalur yang di lalui kearah tempat wisata gili, air terjun dan wisata taman nasional gunung Rinjani. Berjarak tempuh sekitar 15 menit dari kota mataram. Wisata pusuk ini menyajikan keindahan alam berupa hutan pegunungan dan penghuni hewannya berupa monyet ekor panjang yang sangat jinak, karena sudah terbiasa dengan kunjungan para wisatawan. Jadi pengunjung dapat berinteraksi dengan aman  baik berfoto maupun memberikan makan kepada monyet monyet tersebut. Selain itu juga pada kawasan ini kita akan melihat keindahan lereng lereng bukit yang sangat hijau menyegarkan mata di sepanjang jalur hutan pusuk ini.

Tepat di puncak hutan ini terdapat tempat yang dapat pengunjung gunakan untuk beristirahat sambil menikmati hamper 70% keindahan lereng perbukitan dari hutan ini sambil menikmati makanan khas ISate Bulayak. Selain itu pengunjung dapat berwisata kuliner berupa hasil bumi yang bnyak di tawarkan penduduk sekitar yang mendirikan warung warung. Tergantung musimnya kita akan mendapatkan Duren yang mempunyai rasa yang khas dari buah duren lainnya, dan juga minuman segar yang di olah dari pohon ennau yang di sebut tuak manis. Bahkan para pengunjung sengaja mengunjungi tempat ini hanya untuk membeli minuman ini. 



Di sediakan juga sebuah tempat peristirahatan yang dapat pengunjung gunakan sebagai objek foto yang tidak kalah indahanya di satu tikungan yang di sebut oleh penduduk setempat dengan tikungan malang karena ketajaman tikungan ini yang hamper membentuk sudut.

No comments:

Post a Comment