paket wisata murah lombok

Sunday, September 28, 2014

Wisata Hutan dan Air Terjun Jeruk Manis

Air Terjun Jeruk Manis merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani, terletak sekitar 50 kilometer dari kota mataram kea rah timur tepatnya di desa kembang kuning Kecamatan Sikur KabupatenLombok Timur.
Setibanya di desa kembang kuning kita melanjutkan perjalan dengan berjalan kaki seiktar 20 menit menempuh perjalan sekitar 1 kilometer dari Pintu Gerbang Taman Nasional Gunung Rinjani. Menyusuri jalan setapak yang mudah di lalui berupa batu batu pipih yang tersusun rapi dan terdapatnya tiga gazebo di sepanjang perjalanan yang bisa di gunakan sebagai tempat peristirahatn selama berjalan menuju lokasi sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar yang sangat indah dengan udara yang sangat sejuk. Dan jika beruntung selama perjalanan, kita akan menjumpai satwa satwa liar berupa rusa dank era yang hidup di alam sekitar jalur ke air terjun. Dan kepnatan kita selama mendaki akan terbayar dengan keindahan di lokasi air terjun yang lebih sejuk dengan suara curahan air yang bersimfoni dengan keindahan alam sekitanya.


Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter yang kemudian mengalir ke sungai kecil yang di penuhi bebatuan yang sangat jernih.  Akan sangat nyaman jika kita menikmatinya dengan berendam sambil menikmati semua panorama air terjun ini. Bahkan, air terjun ini di percaya mampu menyembuhkan segala penyakit, terutama menyuburkan rambut.

No comments:

Post a Comment